Jumat, 07 Desember 2018


Manfaat Mengkudu Untuk Rambut 
– Bagi anda yang ingin memiliki rambut sehat, indah dan berkilau, tidak ada salahnya untuk mencoba perawatan rambut dengan menggunakan buah mengkudu. Buah mengkudu memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh rambut, maka tak heran jika buah mengkudu sangat ampuh dan banyak di cari oleh produsen-produsen  untuk dijadikan bahan baku pembuatan obat-obatan dan kosmetik kecantikan. karena buah mengkudu memiliki banyak sekali kandungan nutrisi alami yang sangat berkhasiat bai kecantikan.

Rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita, memiliki rambut yang sehat, indah dan berkilau merupakan salah satu dambaan setiap wanita.
Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah mengkudu untuk rambut, diantaranya yaitu :
  1. Dapat mengatasi masalah rambut rontok
Bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok, buah mengkudu dapat anda jadikan alternative untuk mengatasinya.
Caranya yaitu :Pertama-tama siapkan buah mengkudu yang telah matang dan 1 butir kuning telur bebek, lalu haluskan dengan menggunakan blender sampai halus dan terampur merata. Kemudian basahi rambut terlebih dahulu sebelum di lakukan perawatan, setelah itu oleskan campuran bahan tadi keseluruh rambut sampai kekulit kepala. Diamkan selama 20 menit agar nutrisinya dapat meresap secara merata pada kulit kepala dan rambut. Setelah itu, bersihkan sampai rambut tidak berbau. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu secara rutin dan teratur.
  1. Dapat menghilangkan ketombe
Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sering dialami banyak orang, adanya ketombe pada kulit kepala dan rambut anda dapat menyebabkan gatal-gatal yang tak tertahankan serta dapat mengganggu penampilan. Tetapi anda tak perlu khawatir, untuk menghilangkan ketombe ini dapat diatasi dengan menggunakan buah mengkudu.
Caranya yaitu : haluskan buah mengkudu yang telah matang, lalu oleskan keseluruh kulit kepala dan rambut sampai merata sambil di beri pijatan yang lembut. Setelah itu, diamkan selama 20 menit agar nutrisinya dapat meresap sempurna. Kemudian bilas sampai bersih agar bau tak enak dari buah mengkudu hilang.
  1. Dapat menghitamkan rambut secara alami
Dengan menggunakan buah mengkudu dalam merawat rambut, dapat menjadikan rambut hitam dan sehat alami.
Caranya yaitu : rebus daun pandan sebanyak 7 lembar dengan 1 liter air, setelah mendidih diamkan semalam. Pada waktu pagi hari, siapkan buah mengkudu yang telah matang lalu peras airnya. Kemudian campurkan air perasan buah mengkudu dengan air rebusan daun pandan wangi, lalu aduk-aduk sampai tercampur merata. Selanjutnya basuhkan air tersebut keseluruh rambut sampai merata, lalu diamkan beberapa menit agar nutrisi didalamnya meresap kemudian bersihkan dengan air yang mengalir. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali seminggu dan lihat hasilnya setelah 3 kali perawatan.
Demikianlah informasi mengenai manfaat buah mengkudu untuk rambut, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar